Hate to Love #Novel.

Salah satu hobi gua yang ga bisa gua tinggalin adalah baca buku. Gua sukaaa banget baca. Dan jenis buku yang gua baca -untuk sekarang- baru novel doang siihh, moga dimasa depan gua bisa jadiin buku pelajaran sebagai buku bacaan sehari-hari /ga/.

Sebenarnya gua ga begitu nyangka kalo gua bakal end up cinta banget ama buku. Karena first impression gua ama buku terutama novel, itu ga bagus. Alias gua dulu bencii bangett baca. Gua dulu lebih prefer baca manga, atau majalah, pokoknya novel dimata gua itu buat losers doang dah wkwk.

First impression gua ke novel itu, banyak tulisan, tebel, pusing, mahal, gitu-gitu dah. Sampe akhirnya gua nemu nihh novel debut gua yang sampe sekarang gua nge-fans banget ama Authornya wkwk.
Judul novelnya itu Be calm, Be strong, Be grateful! penulisnya Ka Wirda Mansur. Ampe sekarang gua nulis ini pun, buku Ka Wirda yang terbaru -note to remember- lagi dianter kurir! Pokoknya gua langganan banget dah ama Ka Wirda. Selalu gercep kalo Beliau rilis buku baru hehe.

Tapi buku itu ga bikin gua suka ama novel, waktu itu gua cuman suka buku-buku yang ditulis ama Ka Wirda doang. Dari Author berbakat lainnya gua ga beli, ga baca, ga gua sentuh kalo lagi di Gramed.

Sampe 2019 gua ke Gramed bareng Orang tua gua, dan disuruh milih buku. Karena waktu itu gua udah beli semua buku Ka Wirda, -ga semua sih, yang pertama belom gua beli- jadi gua cuman liat-liat aja. Dan gua ketemu satu buku, yang gua kepincut banget. Mulai dari judul, cover sampe review-an dibelakang bukunya. Gua beli lah tuh, gua baca dan EMANG BAGUSSS HAHAH.

Judul bukunya Fatamorga penulisnya Prilly Latuconsina. Itu lhoo yang jadi Sisi diGGS /gapenting/.
Genrenya tuh romance, and yeah romance isn't my thing. Tapi ini buku sumpahh gua suka banget coyy, ga cringe kek romance yang biasanya gua tonton atau baca. pokoknya *chef kiss*. Lu wajib baca ga mau tau.
Endingnya lumayan gantung menurut gua, tapi ga tau juga dah. Gua ga confident kalo masalah review-review-an hikd.

Dan sejak gua beli + baca buku itu, tiap kali gua ke Gramed, section pertama yang gua tuju adalah novel terutama romance / teen fiction. Jujur gua bukan anak Wattpad, tapi karena waktu itu gua lagi pengen banget baca romance yang remaja ala-ala, yaa jadi gua sering banget beli buku teen-fict.

Ada beberapa Author teen fict favorit gua yaituuuu YOURKIDLEE dan Queen Nakey. Udah cuman dua :'D.

Waktu gua masih suka baca teen fict menurut gua adalah salah satu masa-masa alay yang pernah gua alamin, karena yaa yang gua pikirin waktu itu cuman cowo cowo cowo dan halu halu halu. Jadi ga penting banget -era pani suka teen fict-.

Dan kalo lu tanya genre buku favorit gua sekarang, gua bakal dengan bangga jawab; buku motivasi, ama mystery! Sama buku-buku dari Influencer yang gua suka juga hormati, kayak Wirda Mansur, Gita Savitri, Jerome Polin, Raditya Dika, Sunny Dahye, dan masih banyak lagii.



Dah gitu aja, kalo ada kata-kata gua yang nyinggung, atau gimana, gua minta maaf yaa.
Sumpah gua ga ada niatan nyinggung sama sekali! Semua genre itu bagus, cuman masalah selera aja! Sooo i hope you guys understand anddd


bubbay!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intro

kenapa lo harus baca Qur'an