kenapa lo harus baca Qur'an

Jadi kan iman gua down banget tuh waktu minggu lalu, gua hopeless banget, dan kosong bangettt. Ada masalah gitu dah, menurut gua sih masalahnya lumayan serius ya, terus waktu itu gua larinya bukan ke Allah, tapi ke temen. Makanya hopeless wakakakak.

Temen gua juga ga ngebantu, gua pun ga jadi curhat ama dia, karna gua ga ngerasa harus curhat. Tapi bukan karna gua ngerasa masalah gua 'sepele' makanya kaga curhat ya wkwk. 

Lebih ke dia bukan tipe orang yg nganggep masalah gua itu adalah masalah besar, dan kemungkinan besar dia bakal menjadikan masalah gua jadi bahan gibah, jadi jelass gua ga akan cerita.

Jadi ke rumah orang cuman numpang jajan, makan ama main aja dah.


Pokoknya gua kasih tips kalo mau curhat ama temen, pokoknya jangan orang yg kalo ngumpul ama lo itu bahasannya masalah orang. Karna yakin dah masalah lo bakal dijadiin konten ama dia, kalo dia lagi kumpul ama temen-temennya tapi ga ada elu.

Ngerti kan ? gua susah jelasinnya jadi maap belibet wgwg.


oke lanjut



dan dari situ lah, gua males baca Qur'an, males dzikir, males sholawat, males doa, pokoknye males ngapa-ngapain.


Dan parahnya gua tau gua salah, tapi tetep gua lakuin gitu lho😭. Alesannya malu sama Allah karna banyak dosa. Karna kelamaan ngilang. dan mikir 'masa dateng pas butuh doang ?'


padahal gua tau, dateng pas butuh ke Allah itu gapapa banget. walaupun kitanya harus tau diri juga, masa pas butuh doang datengnya ? pas seneng juga harus dateng dongg.

malah setan tuh seneng kalo kita 'ga enakan' sama Allah. Soalnya kita rapuh kan kalo ada masalah, dan ditambah kaga minta tolong ama yg maha kuat, maha ga rapuh, ya jelas kita bakal hancur sendiri.

Jadi apa yg gua lakuin jangan ditiru ye.


Tapi sekarang dah baikan lagi imannya, dah reda masalahnya, dan dah tobat juga :').

Karna gua disindir abis-abisan ama yang maha kuasa WKWKWK.

Jadi di home youtube gua ada yg isinya kek ceramah gitu, dan ga sengaja kepencet, kalo gua cancel kan ga enak merasa dosa gitu, jadi gua dengerin deh. 

Dan isi ceramah itu tuh nusuk banget ama kondisi gua, jadi lah gua balik lagi. Ke sejadah.


oke skip


Jadi, perbedaan yg paling signifikan yg gua alamin adalah, pola pikir, dan sifat gua.

Yg awalnya positif, dan happy terus, jadi negatif, jadi apa-apa julid, pokoknya negatif.

sifat gua juga sama, penyakit hati gua jadi bertebaran, jadi keliatan jelas. Dan di Twitter pun gua julid mulu, di sekolah juga sama :'(.


Dan gua jadi sering wasting time, jadi suka procrastinating, suka nunda sholat, nunda tugas, pokoknya jadi jelek banget dah.

Gua juga jadi seringgg bangett ngomong kasar.

hati gua juga jadi kosong, bawaannya sedih mulu, galau terus. Hampirrr depresi juga.


dan saat itu gua ga ngeh, kalo itu karna gua jauh dari Qur'an, sampe gua nemu kek tulisan lewat gitu di sosmed, kalo baca Qur'an itu bisa ngilangin penyakit hati, dan gua sadar ternyata kondisi gua yaa karna males baca Qur'an. Karna jauh dari Qur'an.


langsung lah gua baca itu Qur'an, dan iya hati gua legaan, dan gua ngerasa enakan aja, ngerasa balik lagi.


Inilah pentingnya nge-charge iman kalo lagi down, kalo lagi ada masalah.

jangan kek gua yg ngilang dan lari ke temen, itu ga baik. Mending ke Allah dulu gih.


Pokoknya apa-apa itu Allah dulu, abis itu terserah lo mau curhat ke emak, temen, keluarga, terserah lo! asal Allah yg pertama.


Dan ada ayat Al-Qur'an yg menurut gua sih nge-jleb banget artinya wkwk.


"apakah manusia mengira mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan 'kami telah beriman' dan mereka tidak di uji ?" QS. Al-Ankabut [29]:3

"Dan sungguh kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta" QS. Al-Ankabut [29]:4


Nge-jleb ga tuh, dibilang pendusta dong😔.


segitu aja yg bisa gua sampein, maap banget kalo rada random isinya, karna ini bisa dibilang unek-unek gua hehe.


Semoga bermanfaat! <3



see u soon & God bless u!


  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intro

Hate to Love #Novel.